Kompas.com - 24/10/2012, 23:41 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

WARSAWA, KOMPAS.com Miliarder asal Inggris, Richard Branson, menegaskan, proyek tur ke luar angkasa yang diprakarsainya ditangguhkan lagi.

Pria pemilik maskapai penerbangan Virgin Air ini juga belum bisa memastikan kapan paket wisata ke luar angkasa ini akan terlaksana.

Di Warsawa, Polandia, sebagaimana dikutip kantor berita AP, Rabu (24/10/2012), Branson menegaskan, perjalanan turis ke luar negeri sedikitnya akan dilakukan 12 bulan atau 18 bulan, sebelum usaha patungan Virgin Galactic bisa menawarkan perjalanan ke luar angkasa berbayar bagi para turis yang punya hobi petualangan ini.

Pendiri dari Grup Virgin ini bertemu para mahasiswa dalam kunjungan pertamanya ke Polandia, Rabu. Branson datang ke negara itu untuk meluncurkan Academy Virgin, yang akan membantu anak-anak muda memulai bisnis mereka alias memulai wirausaha.

Saat ditanya soal Virgin Galactic, Branson menegaskan, dia mulai berhenti menghitung hari-hari untuk meluncurkan paket perjalanan ke luar angkasa. Semua ini karena harus terus menunda paket perjalanan ke luar angkasa itu dari tahun yang satu ke tahun lainnya.

Sejauh ini, untuk penawaran tur ke luar angkasa oleh Virgin Galactic, sudah lebih dari 100 turis yang berminat untuk ikut dalam paket tur ini. Mereka sudah menandatangani biaya hingga 200.000 dollar AS atau sekitar Rp 2 miliar untuk perjalanan selama dua jam hingga ke luar angkasa pada ketinggian 100 kilometer di atas bumi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.