Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah di Vientiane Diliburkan Selama KTT ASEM

Kompas.com - 04/11/2012, 09:57 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

VIENTIANE, KOMPAS.com - Pemerintah Laos meliburkan seluruh sekolah di Kota Vientiane, selama Konfrensi Tingkat Tinggi Asia-Eropa berlangsung. KTT ASEM ke-19 berlangsung tanggal 5-6 November besok. Keputusan tersebut diambil pemerintah setempat agar pertemuan tersebut bisa berla ngsung kondusif.

Direktur Departemen Pendidikan Laos Somphou Keopanya dalam surat kabar Vientiane Times edisi 31 Oktober menjelaskan sekolah-sekolah di Vientiane diliburkan selama dua hari agar lalu lintas selama KTT berlangsung tidak terlalu padat dan mac et. Alasan lainnya adalah untuk keamanan KTT.

Dia mengatakan, anak-anak sekolah akan kembali masuk pada tanggal 7 November setelah sebagian besar delegasi meninggalkan Laos.

Pantuan wartawati Kompas Eny Prihtiyani, Minggu (4/11/2012) petugas keamanan tampak berjaga-jaga di ruas-ruas jalan di sekitar kota Vientiane.

Sebagian besar delegasi menginap di Donchan Palace Hotel, sementara KTT ASEM berlangsung di gedung National Convention Centre yang merupakan gedung baru, yang khusus dipersiapkan untuk KTT ASEM. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com