Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Penyanyi Dadakan di Konser David Foster & Friends

Kompas.com - 10/11/2012, 12:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Selain musisi, produser, komposer, penulis dan pengaransemen lagu David Foster juga seorang entertainer. Ia membuktikannya di panggung Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (10/11/2012) dalam konser yang bertajuk 'HITMAN: David Foster & Friends 2012'.

Belum konsernya dimulai, David Foster sudah memberikan kejutan. Saat lampu dimatikan tiba-tiba ia berada di tengah penonton. Sontak penonton yang hadir mengeluarkan handphone dan gadget lain untuk mengabadikan momen yang mengejutkan itu. Foster pun berjalan perlahan menuju panggung, sesekali ia meladeni penggemarnya yang minta diajak foto bersama. Ia pun mengawali konser dengan 'Winter Game'.

"Saya mengajak empat saudara perempuan dan suami-suami mereka ke Indonesia, karena negara ini begitu indah. Mari kita bersenang-senang malam ini," sapa Foster kepada penggemarnya di Jakarta.

Ia pun memanggil Hayley Westenra ke atas panggung dan menyanyikan 'I Dream a Dream' dan 'Amazing Grace'. Lalu Foster kembali ke tengah penonton. Yang dilakukannya adalah menantang penonton yang bisa bernyanyi untuk berteriak dengan keras agar ia menghampirinya.

Sontak tantangan tersebut pun disambut oleh penonton. Awalnya Foster memberikan sepuluh detik untuk membuktikan kualitas suaranya bagi penonton yang ia tunjuk. Sepanjang konser lebih dari lima orang yang menunjukkan kebolehannya dihadapan sang maestro.

Salah satunya adalah Kayla. Meski baru berusia 12 tahun kemampuan olah vokalnya tak bisa dianggap remeh. Foster yang semula memberi waktu 20 detik bahkan 'ketagihan' dan mengajaknya ke atas panggung. "Saya salut dengan penonton malam ini, selain semuanya hafal dengan lagu saya mereka juga memiliki suara yang bagus," puji pria asal Kanada itu.

Selain 'penyanyi dadakan' itu, Foster juga membawa Chaka Khan, Paul Yong, Kenny "Babyface" Edmond, Dirty Loops dan Raisa. Sepanjang dua jam lebih konser penonton dibuat terhibur dengan hits single juga tingkah jenaka foster.

Kehadirannya benar-benar disambut para penonton setianya. Beberapa penonton lainnya bahkan mengaku pernah bertemu dengan David Foster di konser terdahulu di Indonesia maupun di negara lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com