Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indeks Saham Variatif, Minat Beli Tetap Ada

Kompas.com - 12/11/2012, 11:40 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bursa Indonesia diperkirakan masih akan bergerak variatif, tetapi dengan kencenderungan menguat ditopang oleh masih kuatnya minat beli, Senin (12/11/2012).

Riset Semesta Indovest menyarankan investor melakukan strategi pembelian dan atau pembelian saat harga turun, terutama pada saham-saham yang cukup diminati dengan volume perdagangan yang tinggi.

Bursa Amerika Serikat ditutup positif tipis pada perdagangan Jumat di mana indeks Dow Jones naik 4,07 poin atau 0,03 persen, S&P naik 0,17 persen, dan Nasdaq naik 0,32 persen.

Indeks kembali mengalami tekanan setelah Obama kembali menegaskan rencana untuk meningkatkan pajak bagi orang-orang kaya dalam rangka pengurangi defisit anggaran. Namun, Obama juga terbuka pada ide-ide baru.

Sebelumnya, terdapat kabar positif di mana program Bassel III yang mengharuskan perbankan meningkatkan modalnya dikabarkan ditunda. Sementara itu data kepercayaan konsumen di negeri itu menguat tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Bursa Eropa ditutup variatif pada perdagangan terakhir pekan lalu di mana terjadi pemulihan indeks yang sempat terkoreksi ditopang oleh baiknya data ekonomi AS dan China. Hasil industri China meningkat melebihi ekspektasi, sementara leading indicator ekonomi AS berupa manufaktur, ketenagakerjaan, dan perumahan kembali positif. Indeks Euro Stoxx menguat 0,03 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com