Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Buka Lagi Rute Bali-Darwin

Kompas.com - 22/04/2013, 14:27 WIB
Haryo Damardono

Penulis

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Indonesia AirAsia mengumumkan akan membuka kembali rute penerbangan Bali-Darwin pada tanggal 1 Juli 2013. Maskapai penerbangan berbiaya hemat ini akan menyediakan pener bangan dari Bali menuju Darwin, dengan frekuensi penerbangan empat kali dalam seminggu.

"AirAsia Indonesia akhirnya kembali ke Darwin, dan kami siap untuk memberi layanan yang lebih baik lagi untuk para pelanggan kami. Pemerintah Bagian Wilayah Utara Australia dan Bandara Darwin telah bekerja keras, agar kami dapat kembali beroperasi di sana," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, Senin (22/4/2013) di Jakarta.  

AirAsia Indonesia akan terbang dari Bali menuju Darwin setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 1450 Wita, dengan estimasi tiba pukul 18.55 waktu setempat, atau sekitar 2 jam 35 menit. Sementara penerbangan dari Darwin adalah pukul 19.30, dengan estimasi ketibaan di Bali pukul 20:40 WITA. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Airbus A320.

"AirAsia Indonesia dengan berat hati harus menutup rute ini tahun lalu, agar dapat lebih fokus pada rute-rute dengan permintaan yang lebih tinggi dan membantu mempertahankan efisiensi operasional," kata Direktur Komersial Indonesia AirAsia, Bernard Francis  

Akan tetapi, menurut Bernard, AirAsia Indonesia telah tumbuh dan berhasil mencatat profit dengan baik, sehingga dapat kembali membuka layanan penerbangan dari Bali menuju Darwin.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com