Bank Danamon Bagi Dividen Rp 1,2 Triliun

Kompas.com - 10/05/2013, 14:29 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham  Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Tbk (BDMN) menyetujui pembagian dividen untuk tahun buku 2012 sebesar Rp 1,203 triliun kepada pemegang sahamnya. Dengan rincian  Rp 125,58 per lembar saham.

Henry Ho, Presiden Direktur Bank Danamon mengatakan jumlah dividen tersebut merupakan 30 persen dari laba bersih perseroan setelah pajak tahun 2012 sebesar Rp 4 triliun.

"Sedangkan 1 persen dari laba bersih atau sekitar Rp 40,1 miliar akan dialokasikan sebagai cadangan umum," kata Henry setelah RUPST perseroan di Hotel JW Marriot Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Henry menambahkan, laba ditahan akan memperkuat posisi permodalan Danamon yang akan digunakan untuk mendukung strategi pertumbuhan kredit perserpan di segmen mass market dan usaha menengah. Selain itu juga akan mendukung strategi pendanaan perseroan melalui implementasi produk-produk unggulan serta memanfaatkan jaringan luas Danamon untuk mencapai sinergi dalam hal pendanaan.

Dalam RUPST tersebut juga diputuskan menunjuk akuntan publik yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan untuk tahun buku 2012 dengan memperhatikan rekomendasi dari komite audit.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X