Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Danamon Bagi Dividen Rp 1,2 Triliun

Kompas.com - 10/05/2013, 14:29 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham  Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Tbk (BDMN) menyetujui pembagian dividen untuk tahun buku 2012 sebesar Rp 1,203 triliun kepada pemegang sahamnya. Dengan rincian  Rp 125,58 per lembar saham.

Henry Ho, Presiden Direktur Bank Danamon mengatakan jumlah dividen tersebut merupakan 30 persen dari laba bersih perseroan setelah pajak tahun 2012 sebesar Rp 4 triliun.

"Sedangkan 1 persen dari laba bersih atau sekitar Rp 40,1 miliar akan dialokasikan sebagai cadangan umum," kata Henry setelah RUPST perseroan di Hotel JW Marriot Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Henry menambahkan, laba ditahan akan memperkuat posisi permodalan Danamon yang akan digunakan untuk mendukung strategi pertumbuhan kredit perserpan di segmen mass market dan usaha menengah. Selain itu juga akan mendukung strategi pendanaan perseroan melalui implementasi produk-produk unggulan serta memanfaatkan jaringan luas Danamon untuk mencapai sinergi dalam hal pendanaan.

Dalam RUPST tersebut juga diputuskan menunjuk akuntan publik yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan untuk tahun buku 2012 dengan memperhatikan rekomendasi dari komite audit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com