Proyeksi IHSG di Level 5.183-5.225

Kompas.com - 23/05/2013, 08:51 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan akan kembali diuji kekuatannya pada perdagangan Kamis (23/5/2013). Riset Panin Sekuritas memerkirakan rentang indeks berada di level 5.183-5.225. Kemarin IHSG ditutup menguat setelah berhasil rebound dari penurunan tajam sehari sebelumnya.

IHSG tercatat berhasil kembali ke atas level 5.200. Kenaikan indeks dipengaruhi oleh sentiment positif dari bursa Amerika yang kembali menembus rekor tertingginya. Faktor pendorong penguatan berasal dari pernyataan Federal Reserve Bank of St. Louis President James Bullard yang mengungkapkan bahwa stimulus yang dilakukan the Fed harus berlanjut.

Bullard menyebutkan bahwa tidak hanya faktor ekonomi AS saja yang harus diperhatikan tetapi keadaan ekonomi Eropa juga faktor yang harus menjadi perhatian dalam menentukan stimulus supaya Amerika juga tidak terjebak dalam pertumbuhan ekonomi yang lemah seperti Jepang dan Eropa.

Di sisi lain, pasar juga masih menanti hasil pertemuan FOMC tentang keberlanjutan stimulus. Hari ini IHSG diproyeksikan akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat terbatas. Kisaran dukungan-resisten IHSG di level 5.183-5.225.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X