Kompas.com - 18/06/2013, 21:06 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com — Harga sebagian besar saham di bursa New York menguat, mengiringi pertemuan bank sentral AS (the Federal Reserve) terkait kelanjutan stimulus ekonomi serta dirilisnya data pembangunan perumahan AS.

Lima menit setelah pasar dibuka, indeks Dow Jones naik 40,56 poin (0,27 persen) menjadi 15.220,41. Sementara itu, indeks S&P 500 juga menguat 2,47 poin (0,15 persen) menjadi 1.641,51, sedangkan indeks Nasdaq bertambah 9,88 poin (0,29 persen) di posisi 3.462,01.

Dalam dua hari ini, pasar cukup solid dalam mengantisipasi hasil pertemuan the Fed. Investor menilai bahwa tidak ada perubahan yang tajam terhadap kebijakan stimulus perekonomian yang diberikan bank sentral AS. “Kami tidak akan melewatkan kondisi pasar hari ini,” ujar analis Briefing.com.

Data Departemen Perdagangan pada hari ini menunjukkan bahwa pembangunan perumahan naik 6,8 persen pada Mei menjadi 914.000 unit, atau di atas yang dicatat pada periode yang sama tahun lalu. Akan tetapi, hal itu di bawah perkiraan para analis yang memproyeksikan di level 950.000 unit.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X