Penyataan the Fed Gairahkan Wall Street

Kompas.com - 17/07/2013, 21:17 WIB
Ben Bernanke Ben Bernanke
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Harga saham di Wall Street dibuka menguat, SRabu (17/7/2013) merespon pernyataan Gubernur Federal Reserve, Ben Bernanke, yang mengatakan bahwa bank sentral tetap akomodatif kendati program pembelian obligasi pemerintah AS dikurangi.

Lima menit setelah pasar dibuka, indeks Dow Jones menguat 36 poin (0,23 persen) menjadi 15.487,85. Sementara itu, S&P 500 juga ikut menguat menjadi 1.682,86 atau 0,39 persen sedangkan Nasdaq melompat 10,12 poin di posisi 3.608,62.

Kinerja beberapa perusahaan sebenarnya telah menjadi penyemangat Wall Street. Akan tetapi, para investor lebih tertarik dengan pernyataan dari Ben Bernanke yang menyatakan bahwa pengurangan pembelian obligasi pemerintah AS akan dilakukan jika ekonomi negaratersebut benar-benar telah membaik.

Tingginya pengangguran dan inflasi yang rendah, ujar Bernanke, kebijakan yang akomodatif akan tetap diperlukan untuk membangun ekonomi di waktu mendatang.

"Hingga saat ini, pelaku pasar tetap memantau jawaban the Fed di hadapan kongres pada hari ini," ujar analis Briefing.com, Patrick O’Hare.

Dia memperkirakan pertanyaan dari anggota konggres masih seputar waktu pengurangan stimulus dan untung rugi dari kebijakan tersebut untuk saat ini.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X