Shell Pindahkan Terminal BBM ke Tanjung Priok

Kompas.com - 03/08/2013, 18:37 WIB
Pekerja melayani pelanggan di SPBU Shell Slipi, Jakarta. KONTAN/MURADIPekerja melayani pelanggan di SPBU Shell Slipi, Jakarta.
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell Indonesia memindahkan terminal dari kawasan Merak, Banten ke Tanjung Priok. Hal ini untuk mendekatkan ke SPBU yang perusahaan berlogo kerang ini.

"Ketika berada di Merak, truk BBM harus menempuh jarak 140 kilometer untuk ke Jakarta," kata Julio Manaputy, Downstream Retail (SPBU) Country Marketing Manager & Operation Support Team Manager at Shell Indonesia di Jakarta belum lama ini.

Di samping agar lebih bisa cepat sampai ke SPBU, pemindahan juga terkait dengan aturan kecepatan mak 70 kilometer per jam.

"Di samping itu, juga untuk menjamin kesediaan stok. Kami malu kalau sampai kehabisan stok bahan bakar," katanya.

Shell Indonesia belum mempunyai pengolahan sendiri. BBM yang ada di SPBU diambil langsung dari Singapura.

Saat ini, Shell mempunyai 77 SPBU masing-masing berada di Jakarta (60), Surabaya tujuh dan Bandung tiga buah.

Disinggung mengenai rencana pembangunan SPBU baru, Julio enggan membeberkan. Namun, ia memberikan gambaran dalam lima tahun terakhir tiap tahun berdiri 10 spbu baru. (Eko Sutriyanto)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X