Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibayangi Pelemahan Rupiah, IHSG Dibuka Merah

Kompas.com - 04/09/2013, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Rabu (4/9/2013) berada di zona merah.  IHSG masih dibayangi oleh sentimen negatif antara lain defisit perdagangan serta nilai tukar rupiah yang masih terpuruk.

Hingga sekitar pukul 09.15, IHSG  35,49 poin (0,85 persen) ke posisi 4.128,52. Sebanyak 41 saham naik, 87 saham turun, dan 64 saham tak bergerak.

Saham-saham yang menarik indeks ke zona merah, diantaranya, TLKM terkoreksi 2,27 persen, LPKR melemah 2,83 persen, BMRI turun 2,14 persen, dan ASII berkurang 1,69 persen.

Saham-saham yang berada di zona hijau antara lain INDY melonjak 10,45 persen, BBR naik 0,76 persen, BRMS menguat 0,75 persen dan INKP bertambah 0,94 persen.

Analis riset Panin Sekuritas Purwoko Sartono, mengemukakan, IHSG masih akan bergerak volatile dalam beberapa hari mendatang, meski kemarin berhasil melaju di jaluf positif.

"Praktis IHSG masih dibayangi oleh sentimen negatif dari defisit perdagangan serta nilai tukar rupiah yang masih melemah. Saham sektor komoditas dalam beberapa hari terakhir tampaknya bergerak menguat sebagai imbas dari menguatnya dollar," sebutnya,

Untuk hari ini, ia memproyeksikan IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas dibayangi oleh potensi aksi ambil untung. Adapun kisaran support-resistance 4.120-4.200.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com