Kompas.com - 12/11/2013, 07:09 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa AS ditutup dengan senyuman di New York, Senin (11/11/2013) waktu setempat.  Dow kembali melaju ke penutupan tertinggi sepanjang masa.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,1 persen menjadi 15.783,1, setelah akhir pekan lalu mencetak rekor. Sementara indeks Standard & Poor's 500 naik 0,1 persen menjadi 1.771,89.

Pada transaksi hari ini , ada sekitar 4,8 miliar saham yang berpindah tangan. Angka ini 21 persen lebih rendah dari volume transaksi rata-rata tiga bulanan.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Beberapa di antaranya yakni Transocean Ltd yang naik 3,6 persen, ViroPharma Inc melompat 26 persen, dan Best Buy Co naik 4,5 persen.

Bursa AS bergerak positif setelah investor menunggu dirilisnya data kinerja emiten ritel untuk melihat seberapa besar kekuatan dari permintaan konsumen. Selain itu, investor juga memprediksi pelaksanaan pemangkasan stimulus yang lebih cepat pada tahun ini.

"Terkadang, hari yang membosankan cukup bagus. Pelaku pasar tengah menanti dalam beberapa pekan ke depan mengenai apakah the Fed akan memulai tapering pada tahun ini. Jika kinerja emiten terus menunjukkan tren kenaikan, harga saham akan terus mendaki," papar John Carey, portfolio manager Pionerr Investment Management di Boston.

Catatan saja, indeks S&P 500 naik 0,5 persen pada pekan lalu. Meski tipis, hal itu merupakan pekan kelima kenaikan Wall Street. (Barratut Taqiyyah)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X