Kompas.com - 12/11/2013, 18:42 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Motor Co hari ini, Selasa (12/11/2013) mengumumkan pembentukan PT Nissan Financial Services Indonesia (NFSI), unit bisnis yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor yang resmi beroperasi mulai hari ini.

Karena perusahaan ini mengusung merek Nissan, tentu saja perusahaan ini hadir untuk menyalurkan kredit kendaraan bermotor (KKB) untuk konsumen Nissan, dan merek grupnya, seperti Infiniti dan juga Datsun.

Lembaga pembiayaan milik Nissan tersebut nantinya bermarkas di Jakarta, dan ditargetkan bisa memperluas layanannya ke seluruh wilayah di Indonesia. Soal izin, PT Nissan Financial Services mengklaim telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) terhitung sejak 31 Oktober lalu.

"NFSI akan menawarkan layanan keuangan terbaik keuangan. Kami telah diterima secara global dan kini hadir untuk pasar mobil di Indonesia. Saya yakin, NFSI bisa memberikan solusi keuangan yang optimal bagi Nissan, Infiniti dan Datsun," kata Katsumi Ishii, Presiden Direktur NFSI dalam siaran pers Nissan, Selasa (12/11/2013).

Perlu diketahui, Ishii bergabung Nissan tahun 1977 dan telah menduduki beberapa posisi eksekutif di Amerika Serikat (AS), Jepang dan China hingga kemudian datang ke Indonesia. Sebelum datang ke Indonesia, ia sebelumnya menjabat sebagai Presiden Dongfeng Nissan Auto Finance Co, Ltd di Shanghai, China.

Sebagai perusahaan pembiayaan, NFSI memiliki kapitalisasi senilai Rp 100 miliar (US $ 88 juta). Sedangkan mayoritas saham NFSI dikuasai oleh Nissan Motor Co dengan porsi saham 75%, dan sisanya dikuasai oleh PT Indomobil Multi Jasa.

“Pembentukan entitas bisnis baru di Indonesia adalah contoh lain dari Nissan kontribusi Nissan. Saya percaya perusahaan ini akan menjadi jembatan antara produk kami dan pelanggan di Indonesia," kata Takayuki Kimura, Regional Vice President Nissan Motor Co. (Asnil Bambani Amri)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X