Bank Permata Suntik Modal ke Astra Sedaya Finance Rp 2,19 Triliun

Kompas.com - 11/04/2014, 20:00 WIB
Bank Permata. KOMPAS/HERU SRI KUMOROBank Permata.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk merampungkan penyuntikan modal kepada PT Astra Sedaya Finance (ASF) senilai Rp 2,19 triliun dengan menyerap 237,6 juta saham baru yang diterbitkan perusahaan pembiayaan tersebut.

Kepemilikan tersebut mewakili 24,99 persen saham ASF. Adapun sumber dana yang digunakan untuk menyuntik modal itu berasal dari rights issue dan penerbitan obligasi subordinasi.

ASF merupakan salah satu perusahaan pembiayaan mobil terbesar di Indonesia dari sisi aset. Pada akhir tahun 2013, ASF memiliki aset total senilai Rp 31 triliun dengan jaringan mencapai 62 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Penyertaan modal ini akan membantu Bank Permata mendorong pertumbuhan bisnis pembiayaan bersama (joint financing) serta menjadi partner strategis ASF dalam bisnis joint financing, serta  meningkatkan customer base.

"Kami sangat senang dengan selesainya penyertaan modal pada ASF ini. Transaksi ini meningkatkan skala bisnis joint financing kami secara signifikan dan akan memperkuat posisi Bank Permata sebagai salah satu pemain utama dalam industri pembiayaan otomotif," ujar Direktur Retail Banking Bank Permata Bianto Surodjo, dalam keterangan resminya, Jumat (11/4/2014).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X