Garuda Buka Penerbangan Langsung Surabaya-Jedah

Kompas.com - 13/04/2014, 21:13 WIB
Ilustrasi jemaah haji TRIBUNNEWS/HENDRA GUNAWANIlustrasi jemaah haji
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada hari ini Minggu (13/4/2014), secara resmi membuka penerbangan langsung Surabaya - Jeddah, Arab Saudi pergi pulang.

Pembukaan penerbangan ini merupakan bagian dari upaya Garuda untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute internasional, serta untuk memenuhi kebutuhan para pengguna jasa, khususnya wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, akan penerbangan langsung ke Jeddah untuk melaksanakan ibadah Umroh dan perjalanan bisnis.

Rute penerbangan Surabaya-Jeddah  tersebut dilayani Garuda empat kali dalam seminggu, yakni hari Senin, Rabu, Jum’at dan Minggu dengan menggunakan pesawat berbadan lebar berbadan lebar, Boeing 747-400 yang berkapasitas 454 penumpang (21 penumpang di kelas bisnis dan 433 penumpang di kelas ekonomi).

Penerbangan Surabaya-Jeddah tersebut dilayani dengan pesawat GA 984 yang berangkat dari Surabaya pukul 06.40 WIB dan tiba di Jeddah pada pukul 13.00 LT, kemudian penerbangan Jeddah-Surabaya dilayani dengan pesawat GA 985 yang berangkat dari Jeddah pukul 15.00 LT dan tiba di Surabaya pada pukul 05.40 WIB.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer mengatakan dengan dibukanya rute penerbangan ke Jeddah dari Surabaya ini akan semakin mempermudah para pengguna jasa untuk dapat melaksanakan ibadah umroh, khususnya bagi para pengguna jasa di daerah Jawa Timur.

“Para pengguna jasa Garuda khususnya yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya, kini akan semakin mudah untuk dapat melaksanakan ibadah Umroh, karena dengan dibukanya rute baru dari Surabaya ke Jeddah tersebut para penumpang kini tidak perlu terbang lagi menuju Jakarta,” ungkap Erik dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu mulai tanggal 1 Mei 2014 mendatang, Garuda Indonesia juga akan membuka rute penerbangan ke Jeddah yang dilayani dari Makassar dan Medan.

Rute penerbangan Makassar – Medan – Jeddah pergi-pulang tersebut juga akan dilayani menggunakan pesawat Boeing 747-400 yang berkapasitas 454 penumpang (21 penumpang di kelas Executive dan 433 penumpang di kelas economi).

Penerbangan Makassar-Medan–Jeddah pergi-pulang tersebut dilayani Garuda Indonesia tiga kali dalam seminggu, yakni hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Penerbangan tersebut dilayani pesawat GA 626 yang berangkat dari Makassar pukul 04.55 WIT dan tiba di Medan pada pukul 07.10 WIB, kemudian dilanjutkan penerbangan Medan–Jeddah dilayani dengan pesawat GA 986 yang berangkat dari Medan pukul 08.40 WIB dan tiba di Jeddah pada pukul 13.00 LT.

Kemudian penerbangan Jeddah–Medan-Makassar dilayani dengan pesawat GA 987 yang berangkat dari Jeddah pukul 15.00 LT dan tiba di Medan pada pukul 02.55 WIB, kemudian dilanjutkan penerbangan Medan–Makassar dilayani dengan pesawat GA 627 yang berangkat dari Medan pukul 05.00 WIB dan tiba di Makassar pada pukul 09.40 WIT. (Hendra Gunawan)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X