Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu Layani Penerbangan 24 Jam

Kompas.com - 17/07/2014, 14:31 WIB
Petugas groundhandlilng JAS Airport Services tengah mempersiapkan keberangkatan pesawat maskapai internasional di hari perdana pengoperasian Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Kamis (25/7/2013). TRIBUN MEDAN / DEDY SINUHAJIPetugas groundhandlilng JAS Airport Services tengah mempersiapkan keberangkatan pesawat maskapai internasional di hari perdana pengoperasian Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Kamis (25/7/2013).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Angkasa Pura II (Persero) menyatakan bahwa ada dua bandara yang dikelolanya yang melakukan operasi penerbangan 24 jam untuk memenuhi animo penumpang pada jelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri. Kedua bandara itu adalah Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta) dan Kualanamu (Medan).

"Sampai saat ini baru ada dua bandara yang menyatakan kesiapan yaitu Medan (Kualanamu)  dan Jakarta (Soekarno-Haatta), belum ada tambahan lagi," kata Achmad Syahrir, Kabag Humas PT Angkasa Pura II (Persero) ketika dihubungi di jakarta, Kamis (17/7/2014).

Kesiapan bandara tersebut dikatakannya akan dimulai dari H-7 sebelum Hari Raya Idul Fitri hingga H+7 atau dari 21 juli hingga 5 Agustus 2014 (16 hari). Mengenai rutenya dia mengatakan bahwa akan ditentukan dari masing-masing maskapai. "Itu kebijakan masing-masing maskapai," katanya.

Dari data yang diterima dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tampak bahwa jalur ke Medan untuk extra flight hanya dimiliki Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Medan untuk perjalanan 24 Juli sampai dengan 4 Agustus 2014.

Sejauh ini ada enam maskapai penerbangan memberikan permintaan extra flight kepada Kementerian Perhubungan, yakni Lion Air, Sriwijaya Air, Air Asia, Nam Air, Garuda Indonesia, Citilink Indonesia. (Arif Wicaksono)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X