Jelang Lebaran, Transaksi di ATM Capai Rp 1 Triliun per Hari

Kompas.com - 21/07/2014, 20:07 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) selaku penyedia jaringan layanan ATM Bersama mengungkapkan, menjelang hari raya lebaran jumlah transaksi di jaringan ATM Bersama bisa mencapai 1,1 juta kali transaksi. Bahkan transaksi tersebut bisa menyentuh angka Rp 1 triliun hanya dalam tempo satu hari.

"Peningkatan signifikan sebesar 30 persen dari hari biasa terjadi karena nasabah akan memanfaatkan layanan ATM Bersama, terutama untuk transaksi tarik tunai maupun transfer antar-bank, angka tertinggi bisa mencapai 1,1 juta transaksi dengan nilai Rp 1 triliun," ujar Vice President Product Services Artajasa, Nuri Wicaksana di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Nuri menjelaskan, dalam keadaan normal, jumlah transaksi bisa mencapai 13 juta kali dalam satu bulan. Sementara menjelang Lebaran sepeperti saat ini, transaksi bisa melonjak mencapai 17 juta kali atau naik sekitar 17 persen.

Jumlah transaksi per hari pada hari normal mencapai 500.000 kali transaksi, sementara pada hari-hari di bulan Juli tahun ini bisa mencapai 738.000 kali. Angka tersebut terus akan meningkat apabila mendekati Lebaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.