Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CT yang Minta Pertamina Hentikan Penjatahan BBM Bersubsidi

Kompas.com - 27/08/2014, 14:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com —
Pertamina akhirnya menghentikan kebijakan pengaturan pasokan (pengkitiran) BBM bersubsidi ke SPBU (baca: Antrean di SPBU Parah, Pertamina Normalisasi Pasokan BBM Malam Ini). Penghentian dilakukan karena adanya permintaan dari Menteri Koordinasi Perekonomian Chairul Tanjung (CT).

"Menko Perekonomian meminta Pertamina untuk menghentikan pengkitiran," ujar Direktur Pemasaran dan Niaga Hanung Budya di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (27/8/2014).

Meski demikian, dia mengatakan, CT tetap meminta Pertamina untuk melakukan pengendalian secara terukur. "Jadi, tidak boleh beli pakai jeriken dan nanti membuka (menjual) eceran ilegal. Tidak boleh," kata Hanung.

Ia menyebutkan, pengawasan terhadap penyaluran BBM bersubsidi ini tidak bisa hanya dilakukan oleh Pertamina, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama semua pihak terkait.

"Pertamina sendiri repot melakukan pengawasan karena banyak hal yang terjadi di lapangan," papar Hanung. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Baca juga: Pertamina Sebut Konsumen BBM di Pulau Jawa Manja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com