Tiap Bulan, Bank Mandiri Kantongi Laba Rp 1,3 Triliun

Kompas.com - 17/09/2014, 20:03 WIB
Peluncuran Bank Mandiri e-Cash di Jakarta, Selasa (20/5/2014) KOMPAS.cpm/SAKINA SETIAWANPeluncuran Bank Mandiri e-Cash di Jakarta, Selasa (20/5/2014)
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Bank Mandiri berharap bisa secara konsisten membukukan pertumbuhan rata-rata laba Rp 1,2 triliun-Rp 1,3 triliun per bulannya. Pernyataan itu disampaikan Riswinandi, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Rabu (17/9/2014).

Riswinandi memang tidak menyebutkan secara detil target laba akhir tahun bank berlogo pita emas ini. Yang jelas, dia berharap, target laba tahun ini bisa tercapai.

"Apalagi menjelang akhir tahun, biasanya ada peningkatan transaksi. Mudah-mudahan bisa mengejar target," tutur Riswinandi.

Asal tahu saja, hingga Juni, Bank Mandiri berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 9,6 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 15,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 8,3 triliun.

Pada periode enam bulan tahun ini, pertumbuhan laba yang diperoleh ini berkat kenaikan pendapatan bunga bersih atau net interest income (NII) yang sebesar 17,6 persen menjadi Rp 19,4 triliun. Juga ditambah pendapatan atas jasa (fee based income) sebesar 11,5 persen menjadi Rp 7,3 triliun. (Issa Almawadi)



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X