"Blusukan" di Kemenhub, Jonan Pakai Lift Barang hingga Tangga Darurat

Kompas.com - 27/10/2014, 18:05 WIB
Ignasius Jonan sedang meninjau kantornya sesaat setelah dia dilantik menjadi Menteri Perhubungan, Senin (27/10/2014). KOMPAS.com/ Yoga SukmanaIgnasius Jonan sedang meninjau kantornya sesaat setelah dia dilantik menjadi Menteri Perhubungan, Senin (27/10/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bergerak lincah saat meninjau kantor Kementerian Perhubungan yang menjadi kantor barunya, Senin (27/10/2014).

Saat menyusuri dua gedung di Kementerian Perhubungan, yaitu Gedung Karsa yang memiliki 9 lantai dan Gedung Karya yang memiliki 25 lantai itu, Jonan tak jarang harus naik turun lantai untuk menengok setiap ruangan semua direktorat.

Namun, ada yang menarik saat Jonan naik turun lantai itu, dia tidak hanya naik dengan menggunakan lift biasa, tetapi juga menggunakan lift barang. Aksinya itu tentu membuat bingung para awak wartawan yang ingin mengabadikan momen blusukan mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia itu melalui kamera.

Tak hanya menggunakan lift barang, untuk turun ke lantai yang letaknya di bawah pun, dia sempat memilih menggunakan tangga darurat. Sontak aksinya itu membuat para pejabat Kemenhub ikut menuruni lantai melalui tangga darurat tersebut.

Setelah hampir satu jam meninjau semua ruangan direktorat, Jonan langsung menggelar rapat dadakan di ruangannya. Sampai berita ini diturunkan, rapat pertama Menhub dengan para jajarannya itu belum ada tanda-tanda selesai.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X