Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan: Masa, Penerangan dan Kebersihan Bandara Kalah sama KRL...

Kompas.com - 05/11/2014, 12:39 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menilai, lampu penerangan dan kebersihan Bandara Soekarno-Hatta tidak cukup baik. Bahkan, menurut dia, penerangan di kereta rel listrik (KRL) jauh lebih baik dari penerangan bandara.

"Yang kurang penerangan, itu saya bilang ke Dirut AP II untuk diatasi. Masa, sama KRL kalah," ujar Jonan saat melakukan sidak di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rabu (5/11/2014).

Dia menuturkan, berdasarkan pantauannya selama dua jam setengah, bandara internasional ini masih memerlukan banyak perbaikan. Hal penting dalam peningkatan pelayanan, kata Jonan, adalah lampu penerangan dan kebersihan.

Jonan juga mengaku memberikan arahan kepada Direktur Utama Angkasa Pura II untuk fokus terhadap pelanggan, peningkatan keamanan penumpang, dan perbaikan air trafic control (ATC).

"Berikan saran untuk pelayanan dan keamanan, layanan kepada pelanggan. Lingkungan kerja dengan fungsi yang sensitif, seperti air trafic control, diperhatikan supaya kerjanya bisa konsentrasi," kata Jonan.

Baca juga: Sidak Bandara Soekarno-Hatta, Jonan Semprot Dirut Angkasa Pura II

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com