KKF Coba Mengatasi Ketimpangan Jumlah Pencari Kerja dan Kesempatan Kerja

Kompas.com - 05/11/2014, 13:47 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com
- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Priyono, menyatakan masih ada ketimpangan antara jumlah pencari kerja dan kesempatan kerja saat ini.

Hal ini membuat masih terus terjadi masalah yang masih membuat tingkat penggangguran di DKI Jakarta semakin meningkat. 

Menurut Priyono, alasan itu menjadi latar belakang Diskanertrans Provinsi DKI Jakarta menggelar Kompaskarier.com Fair (KKF) bekerja sama dengan Kompaskarier.com, salah satu portal penyedia layanan kerja dari Kompas.com, di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, 5-6 November 2014.


"Karena meningkatnya itu, untuk mengatasi masalah pengangguran, Pemprov DKI Jakarta mengharapkan (Kompaskarier.com) langsung dapat dirasakan di antaranya dari kegiatan fasilitasi kesempatan kerja seperti saat ini," kata Priyono dalam sambutan pembukaan KKF, di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2014).

Priyono menyatakan, kesempatan kerja seperti yang diselenggarakan KompasKarier.com diharapkan dapat meningkatkan penempatan kerja dengan mempertemukan pencari kerja dan perusahaannya.

KKF, kata dia, dapat menempatkan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasinya.

"Kini ekonomi DKI Jakarta terus diupayakan tetap kondusif sehingga mampu menyambung target percepatan tenaga kerja," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.