Kompas.com - 28/01/2015, 08:19 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan kembali bergerak variatif, Rabu (28/1/2015). Indeks mencoba menanjak di tengah sentimen negatif dari sisi eksternal.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) Selasa waktu setempat ditutup melemah memfaktorkan negatifnya data durable goods negeri itu. Indeks Dow Jones Industrial Average terkoreksi sebesar 1,65 persen, sedangkan indeks S&P500 turun sebesar 1,34 persen.

Dari pasar Asia, pergerakan indeks utama regional pagi ini juga negatif. Indeks Nikkei 225 (Jepang) terkoreksi sebesar 0,49 persen, sedangkan indeks KOSPI Composite (Korea Selatan) turun 0,33 persen.

Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas bergerak variatif. Harga minyak mentah WTI turun 1,58 persen ke level 45,50 dollar AS per barrel, sedangkan harga emas Comex menguat 0,04 persen ke posisi 1.292,20 dollar AS per troy ounce.

Dari dalam negeri, lelang sukuk kedua di tahun ini kembali digelar, pada Selasa (27/1/2015). Total penawaran yang masuk mencapai Rp 19,06 triliun, atau kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga lebih dari 9,5 kali lipat dibanding target indikatif awal yang sebesar Rp 2 triliun. Nilai ini juga merupakan rekor permintaan tertinggi sepanjang masa.  

Analis Teknikal Mandiri Sekuritas memerkirakan IHSG masih akan bergerak variatif. Pada perdagangan hari ini, IHSG akan bergerak di kisaran support 5.237 dan resistance 5.325.

Saham-saham pilihan adalah ANTM, JSMR, WIKA, ACST dan LSIP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.