Menko Perekonomian: Bank of Tokyo Datang untuk Bantu Pembangunan Infrastruktur

Kompas.com - 04/05/2015, 18:34 WIB
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil hari ini menerima perwakilan dari Bank of Tokyo Mitsubishi, Jepang. “Dia datang dari Tokyo menceritakan komitmen mereka untukmembantu pembangunan infrastruktur Indonesia,” ucap Sofyan di Jakarta, Senin (4/5/2015).

Sofyan menuturkan, Bank of Tokyo Mitsubishi merupakan bank kedua yang memberikan pinjaman dalam bentuk valuta asing paling besar, setelah Bank Mandiri. Sofyan mengakui, banyak proyek infrastruktur yang membutuhkan dukungan perbankan. “Proyeknya mereka bantu listrik, panas bumi, Pertamina, dan lain-lain. Mereka cukup komitmen untuk memberi bantuan. Mereka sudah ada di Indonesia dari tahun 1957,” imbuh Sofyan.

Terpisah, Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kedatangan Presiden Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd Nobuyuki Hirano, di Kantor Wapres, Jakarta. “Mereka tetap minta cabang karena dengan mudah mereka dapat pakai dana-dana dari Jepang, bukan dana dari Indonesia,” kata Kalla.

Sementara itu, Hirano enggan mengungkapkan kepada wartawan hasil pembicaraannya dengan Wapres.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.