Menko Perekonomian: Bank of Tokyo Datang untuk Bantu Pembangunan Infrastruktur

Kompas.com - 04/05/2015, 18:34 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). TRIBUN NEWS / DANY PERMANA TRIBUN NEWS / DANY PERMANAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). TRIBUN NEWS / DANY PERMANA
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil hari ini menerima perwakilan dari Bank of Tokyo Mitsubishi, Jepang. “Dia datang dari Tokyo menceritakan komitmen mereka untukmembantu pembangunan infrastruktur Indonesia,” ucap Sofyan di Jakarta, Senin (4/5/2015).

Sofyan menuturkan, Bank of Tokyo Mitsubishi merupakan bank kedua yang memberikan pinjaman dalam bentuk valuta asing paling besar, setelah Bank Mandiri. Sofyan mengakui, banyak proyek infrastruktur yang membutuhkan dukungan perbankan. “Proyeknya mereka bantu listrik, panas bumi, Pertamina, dan lain-lain. Mereka cukup komitmen untuk memberi bantuan. Mereka sudah ada di Indonesia dari tahun 1957,” imbuh Sofyan.

Terpisah, Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kedatangan Presiden Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd Nobuyuki Hirano, di Kantor Wapres, Jakarta. “Mereka tetap minta cabang karena dengan mudah mereka dapat pakai dana-dana dari Jepang, bukan dana dari Indonesia,” kata Kalla.

Sementara itu, Hirano enggan mengungkapkan kepada wartawan hasil pembicaraannya dengan Wapres.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X