Ini Konsep Baru Toko Buku Gramedia

Kompas.com - 10/05/2015, 21:47 WIB
Toko Buku Gramedia KONTAN/CHEPPY A MUCHLISToko Buku Gramedia
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Gramedia Asri Media, operator toko buku Gramedia meluncurkan konsep dan logo baru. Perubahan konsep baru ini ditujukan untuk menyesuaikan konsep Gramedia sesuai perubahan zaman. Dimana orang semakin mudah terkoneksi dan daya hidup online sehingga waktu membaca semakin sedikit.

Dengan adanya konsep baru ini, Gramedia berharap kegiatan berkunjung ke toko buku bisa menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat.

"Kami ingin menarik lagi orang supaya tetap datang ke Gramedia. Tetapi tidak sekedar datang ke Gramedia, tetapi datang sekaligus menikmati pengalamannya, menikmati layanannya, dan menikmati konsep baru ini," kata Yosef Adityo N, GM Corporate Secretary Gramedia Asri Media saat peluncuran konsep baru dan logo baru di Central Park, Sabtu (9/5/2015).

Konsep baru bertajuk New Experience ini merupakan konsep toko buku Gramedia yang dibagi dalam ruang atau chamber berdasarkan tema yang beragam. Seperti Writing Boutique Chamber yang menyediakan pena ekslusif dari beragam merek internasional, kemudian New Arrival and Best Seller yang berisi buku-buku pilihan dari deretan penulis terkenal.

Ada juga General Book Chamber, Stationary Chamber, dan Sport Chamber yang khusus untuk buku-buku dan peralatan kebutuhan gaya hidup, olahraga, dan kesehatan populer. Ada IT Chamber yang berisi produk supplies komputer dan beragam asesoris gadget.

Ada Art and Design Chamber yang berisi alat-alat musik, alat-alat lukis, dan perlengkapan segala macam kerajinan tangan. Ada Women Chamber yang dikhususkan untuk gaya hidup wanita yang dilengkapi juga dengan seperangkat alat memasak yang didesain secara khusus untuk memanjakan pelanggan wanita Gramedia.

Terakhir, ada Kids Chamber yang menjual segala sesuatu yang berhubungan dengan anak-anak mulai dari buku dongeng, buku aktivitas, mainan, dan aksesoris.

Sedangkan untuk logo, Gramedia merubah logonya menjadi terlihat lebih elegan, modern dengan warna, font, dan image yang baru.

Logo Gramedia baru ini merupakan logo dengan huruf "G" dan tulisan GRAMEDIA yang memiliki makna kreativitas, fleskibilitas, kemajuan, perubahan, dan kekuatan untuk memberikan ide dan insipirasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Tambah gerai

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X