Kompas.com - 05/10/2015, 13:28 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar program Ayo Menabung & Berbagi (AMDB) dalam rangka memperingati ulang tahun ke-60 perseroan.

Acara yang digelar di sejumlah cabang CIMB Niaga tersebut melibatkan 6.000 pelajar dari 60 SD dan SMP. Kegiatan ini juga melibatkan 600 karyawan CIMB Niaga untuk menjadi sukarelawan sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Literasi Keuangan (GNLK).

"Tahun 2015 tercatat sebagai tahun penting dalam sejarah CIMB Niaga. Telah 60 tahun CIMB Niaga mengabdi untuk negeri melalui berbagai kegiatan CSR," kata Direktur Compliance, Corporate Affairs, and Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka dalam siaran pers, Senin (5/10/2015).

Wulan menjelaskan kegiatan yang digelar ini merupakan bagian dari implementasi literasi keuangan yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak masyarakat khususnya para pelajar SD dan SMP di berbagai wilayah di Tanah Air untuk mengenal perbankan dan memanfaatkan produk dan jasa yang tersedia.

Peserta AMDB mengikuti program edukasi atau pengenalan produk dan jasa perbankan melalui konsep permainan edukatif digital run banking run.

Selain itu peserta juga berkesempatan memperoleh pengalaman perbankan melalui aktivitas Tour De Bank yaitu pengenalan terhadap fungsi dan peran para petugas bank seperti teller, customer service dan pengenalan tentang fungsi Automatic Teller Machine (ATM), Cash Deposit Machine (CDM) dan Safe Deposit Box (SDB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.