Izin Investasi 3 Jam, BKPM Gandeng Badan Pertanahan Nasional

Kompas.com - 16/10/2015, 16:09 WIB
Kepala BKPM, Franky Sibarani Ambaranie Nadia K.MKepala BKPM, Franky Sibarani
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersinergi dengan Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk wujudkan izin investasi 3 jam.

Kepala BKPM Franky Sibarani menyatakan, investor yang mengurus layanan izin investasi 3 jam nantinya juga dapat melakukan booking tanah yang diminati sebagai lokasi investasi.

“Diimplementasikan pada tanggal 26 Oktober, investor sudah dapat mengakses layanan izin investasi 3 jam sekaligus memulai perizinan tanah dengan booking calon lokasi yang diminati," ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (16/10/2015).

Jadi investor dapat memperoleh 4 dokumen dalam 1 paket, izin investasi, akta pendirian, NPWP dan Surat Keterangan Informasi Lahan dari Kementerian Agraria Tata Ruang/BPN,” lanjut Franky.

Sementara itu, Deputi Pelayanan Penanaman Modal BKPM Lestari Indah menyampaikan kemajuan kesiapan BKPM untuk mengimplementasikan layanan izin investasi 3 jam.

Setelah ini BKPM memfinalkan perekrutan notaris yang akan melayani investor dalam pembuatan Akta Pendirian perusahaan sebagai bagian dari layanan cepat izin investasi 3 jam.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X