Istana Tegaskan Toshiba dan Panasonic Tak Hengkang dari Indonesia

Kompas.com - 04/02/2016, 11:45 WIB
Panasonic KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENAPanasonic
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa PT Panasonic Indonesia dan PT Toshiba tidak akan hengkang dari Indonesia. Hal itu ia sampaikan setelah berbicara dengan manajemen kedua perusahaan tersebut.

"Kemarin saya sudah berbicara dengan manajemen mereka, kemarin mereka malah yang telepon karena untuk dilaporkan ke Bapak Presiden," kata Pramono, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Pramono menuturkan, kabar mengenai hengkangnya Panasonic dan Toshiba adalah tidak benar.

Menurut Pramono, para para pegawai di kedua perusahaan itu akan direlokasi ke pabrik baru di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Pemutusan hubungan kerja hanya akan dilakukan pada pegawai yang menolak direlokasi. "Intinya bukan menarik diri dari Indonesia, tapi memang adanya penurunan kapasitas sehingga melakukan relokasi," ucap Pramono.

baca juga: Rachmat Gobel: Panasonic Tidak Akan Hengkang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.