Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PGN Permudah Pembayaran untuk Pelanggan Rumah Tangga

Kompas.com - 12/05/2016, 18:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mempermudah kondumen dalam melakukan pembayaran.

Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN, Irwan Andri Atmanto mengatakan perseroan menggandeng berbagai perusahaan yang memudahkan pelanggan membayar gas.

 

"Sekarang ibu-ibu pelanggan PGN makin mudah dalam urusan membayar tagihan gas. Tinggal datang ke kasir Indomaret, sebutkan nomor identitas pelanggan, nama pelanggan dan besaran tagihan, mudah sekali," kata Irwan Andri Atmanto, Kamis (12/5/2016).

Selain di Indomaret, pembayaran tagihan gas bumi juga bisa dilakukan melalui bank. Baik itu internet banking Bank Mandiri dan BTN,  di mesin ATM Bank Mandiri, BRI, BCA, BTN, maupun di teller bank.

"Jadi lagi santai di kasur, buka internet banking, tinggal klik sudah bisa bayar tagihan gas bumi, sangat mudah," kata Irwan.

Pemakaian gas bumi rumah tangga lebih efisien dibandingkan menggunakan elpiji, yakni bisa menghemat hingga lebih dari 60 persen.

Dalam hal ini, rata-rata pelanggan rumah tangga hanya bayar tagihan gas bumi Rp 40.000-Rp 50.000 per bulan.

Sampai saat ini PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 116.400 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.879 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.576 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

Dalam tiga tahun ke depan, PLN menargetkan menambah sambungan gas rumah tangga sebanyak 110.000 sambungan.

Infrastruktur tersebut dibangun tanpa mengandalkan dana APBN, melainkan memakai dana PGN sendiri.

PGN juga mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk mengelola jaringan gas bumi ke 43.337 rumah tangga di 11 kabupaten/kota di Indonesia.

Selain itu, tahun ini PGN juga mendapatkan tugas dari pemerintah untuk membangun sambungan jaringan gas bumi untuk 49.000 rumah tangga, di Tarakan, Surabaya, dan Batam.

Sehingga pada nantinya pada Tahun 2019 pelanggan rumah tangga PGN menjadi lebih dari 310.000 pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com