Ini yang Dilakukan PTPN X untuk "Genjot" Produksi Gula Tahun Ini

Kompas.com - 23/05/2016, 11:15 WIB
Ilustrasi: pabrik gula pasir k9-11Ilustrasi: pabrik gula pasir
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) berinvestasi sebesar Rp 44,5 miliar pada musim giling 2016 di tiga pabrik penggilingan.

Dana investasi tersebut digelontorkan untuk mengoptimalkan kapasitas giling di tiga pabrik gula, yaitu Pabrik Gula (PG) Ngadiredjo, PG Pesantren Baru, dan PG Watoetoelis.

Dengan masuknya dana investasi tersebu, tiga pabrik gula tersebut kemudian menargetkan produksi yang lebih tinggi tahun ini.

Totok Sarwo Edi, Kepala Divisi Teknik PTPN X mengatakan, di musim giling 2016 ini bakal ada investasi baru dengan penambahan power assist.

"Dengan investasi ini, maka ada penambahan daya sebesar 25 persen-30 persen sehingga tenaga pemerahan tebu akan lebih bagus dan lebih efisien," kata Totok, pekan lalu.

Investasi sebesar Rp 44,5 miliar tersebut bakal terbagi menjadi tiga bagian, yakni Rp 19 miliar untuk PG Ngadiredjo, Rp 16,5 miliar untuk PG Pesantren Baru, dan PG Watoetoelis sebesar Rp 9 miliar.

Pada musim giling tahun ini PTPN X menargetkan mampu memproduksi 450.000 ton gula. (Fahriyadi)

Kompas TV Harga Gula Pasir "Menggila"

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber KONTAN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X