Angkasa Pura II: Operasional Terminal 3 Tunggu Izin Regulator

Kompas.com - 26/06/2016, 10:30 WIB
Deretan garbarata di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Senin (20/6/2016). KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERADeretan garbarata di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Senin (20/6/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengatakan, pengoperasian perluasan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta menunggu izin regulator, yakni Kementerian Perhubungan.

Head of Corporate Secretary & Legal Agus Haryadi Angkasa Pura II menjelaskan lima poin utama terkait pengoperasian terminal 3 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Pertama, sebagai operator bandara, AP II selalu menjunjung tinggi upaya penegakan peraturan atas penyelenggaraan dan keselamatan penerbangan," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/6/2016).

Kedua, hasil verifikasi berupa temuan-temuan telah sebagian besar sudah ditindaklanjuti atau dipenuhi AP II. "Di samping tentunya kami selalu memperbaiki dan melengkapi sarana serta prasarana untuk pelayanan yang baik dan keselamatan penerbangan," lanjutnya.

Ketiga, adapun temuan yang hingga saat ini masih dicarikan solusinya adalah terkait peralatan pemantau lalu lintas di apron perluasan Terminal 3.

Keempat, seiring dengan hal tersebut maka AP II akan memenuhi seluruh rekomendasi dari Kementerian Perhubungan sehingga operasional perluasan Terminal 3 pun hanya akan dilaksanakan setelah mendapat izin dari Pemerintah Indonesia.

Kelima, saat ini AP II berkonsentrasi untuk pelayanan serta kelancaran arus mudik Lebaran khususnya di Bandara Soekarno-Hatta.

(Baca: Kemenhub Paparkan Beberapa Aspek yang Belum Dilengkapi Terminal 3)

Kompas TV Terminal 3 Soetta Ditunda
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.