Proteksi Kontingen, PB PON dan Peparnas Gandeng BNI Life Insurance

Kompas.com - 11/09/2016, 17:36 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BANDUNG, KOMPAS.com – Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 menjalin kerja sama dengan PT BNI Life Insurance dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan kepada para atlet dan official.

Ketua Unit Kerja III PB PON XIX dan Peparnas XV Muhammad Solihin mengatakan, kerja sama ini menjadikan upaya perlindungan kesehatan dan asuransi jiwa bagi para atlet dan official dengan total asuransi sponsor yang diberikan BNI Life sebesar Rp 1,7 miliar.

"Asuransi diberikan bagi 70 ribu orang terdiri dari Dewan Pembina, PB PON, relawan, official dan lainnya," tutur Solihin di Aula Barat Gedung Sate, Jumat (9/9/2016) malam.

Solihin mengatakan, asuransi ini diberikan selama berlangsungnya event PON dimulai pada 10 September hingga 1 Oktober mendatang.

Bukan hanya atlet dan official Jawa Barat tapi seluruh kontingen dan official yang ikut bertanding dalam gelaran olahraga tingkat nasional tersebut, termasuk atlet difabel yang terdaftar secara resmi. Asuransi juga bisa didapatkan bagi penonton pertandingan.

"Untuk pembukaan dan penutupan PON, 16.000 orang penonton yang bertiket akan diberikan asuransi kecelakaan. Pembuktiannya dari karcis. Sedangkan untuk wartawan pembuktiannya lewat ID card. Tak hanya PON, Peparnas juga demikian," terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Life, Budi mengatakan, jalinan kerja sama ini menjadi bagian keikutsertaan BNI Life dalam menyemarakan gelaran PON XIX dan Peparnas XV. Dukungan ini diberikan dalam bentuk pertanggungjawaban asuransi kesehatan yang disebabkan karena kecelakaan dan asuransi jiwa.

"Kami ingin memberikan proteksi asuransi jiwa dan kesehatan bagi seluruh atlet official dan tenaga pelaksana yang mendukung terselenggaranya PON dan Peparnas sehingga dapat berlangsung dengan sukses," tuturnya.

Asuransi diberikan BNI Life lewat dua program perlindungan. Pertama Program Optima Group Health yang merupakan program asuransi kesehatan yang memberikan perlindubgan kesehatan bagi atlet dan official selama berlangsungnya gelaran empat tahunan ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.