Perbankan Syariah Kembangkan Kampanye Media Sosial

Kompas.com - 30/09/2016, 15:17 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Salah satu langkah yang bisa ditempuh perbankan syariah untuk memperluas jangkauan adalah mengembangkan kampanye media sosial. Upaya ini bisa meningkatkan perluasan informasi sekaligus edukasi bagi masyarakat mengenai perbankan syariah. Pendapat ini disampaikan Direktur Utama Bank Syariah Bukopin (BSB) Riyanto pada pergelaran Global Islamic Finance Award (GIFA) 2016.

Seturut siaran pers BSB hari ini, GIFA 2016 diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama EdBiz Consulting. Pada kesempatan itu BSB mendapat penghargaan Best Social Media Campaign Award 2016.

Seperti diketahui, GIFA merupakan penghargaan bagi para pelaku di industri jasa keuangan yang dianggap sukses mengembangkan keuangan syariah berskala global. EdBiz Consulting sendiri selaku pendiri GIFA adalah perusahaan konsultan keuangan syariah skala internasional dari Inggris.

Memasuki usai ke-8 tahun ini, BSB juga telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pihak eksternal lainnya, antara lain sebagai pemenang Indonesia Banking Award 2016 Kategori The Best Bank in Retail Banking Service oleh Tempo Media Group bekerja sama dengan Indonesia Banking School (IBS). Lalu, peringkat 2 kategori Tabungan Bank Umum Syariah (Tabungan iB SiAga) dan peringkat 3 kategori Bank Umum Syariah dalam Digital Brand of The Year 2016 dari Majalah Infobank.  Ada juga penghargaan kepada Dirut BSB Riyanto dalam Top Eksekutif Muslim 2016 dari Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) dan Majalah Ibadah.

Bank Syariah Bukopin Profesor Humayon Dar, PhD , Chairman Global Islamic Finance Awards, meyerahkan penghargaan dari Global Islamic Finance Award (GIFA) 2016 untuk kategori Best Social Media Campaign Award 2016 ?kepada ?Direktur Utama Bank Syariah Bukopin (BSB) Riyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.