Perkuat Bisnis "Wealth Management", Ini Strategi CIMB Niaga

Kompas.com - 19/10/2016, 15:35 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menargetkan pertumbuhan bisnis wealth management mencapai 10 persen pada tahun 2016 ini.

Target pertumbuhan tersebut sejalan dengan pertumbuhan populasi kelas menengah-atas di Indonesia yang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Per September 2016, Asset Under Management (AUM) atau dana kelolaan wealth management CIMB Niaga mencapai Rp 14,7 triliun.

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengungkapkan, strategi penawaran produk wealth management yang dilakukan perseroan kepada nasabah adalah dengan metode Portfolio Asset Allocation. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan aset finansial nasabah di CIMB Niaga.

"Portfolio Asset Allocation dapat memantau alokasi aset nasabah dari waktu ke waktu yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan ekonomi di dalam dan luar negeri," ujar Budiman dalam acara Diskusi Bersama CIMB Niaga di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Budiman mengungkapkan, produk-produk wealth management CIMB Niaga dirancang untuk dapat memenuhi perubahan tersebut.

Dengan demikian, produk itu dapat memenuhi berbagai tujuan investasi nasabah sesuai dengan profil risiko masing-masing.

Menurut Budiman, guna mendorong bisnis wealth management, terutama dalam ketersediaan ragam produk, CIMB Niaga telah bermitra dengan sister companies di Indonesia, seperti CIMB Securities Indonesia dan CIMB Principal Asset Management.

Budiman menyatakan, strategi ini diyakini dapat membantu perseroan di tengah persaingan yang kian kompetitif.

Guna memperkuat bisnis wealth management, perseroan juga mengedukasi masyarakat, seperti melalui seminar.

Dalam seminar itu antara lain dijelaskan keunggulan dan keuntungan beragam produk wealth management yang tersedia.

"Kami akan terus mengembangkan bisnis untuk segmen nasabah ini dengan terus mengedepankan inovasi sehingga tetap menjadi pilihan utama nasabah," ungkap Budiman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.