Pertamina Naikkan Harga Pertamax, Pertalite, dan Dexlite Rp 150 Per Liter

Kompas.com - 16/12/2016, 09:45 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga Pertamax, Pertalite, dan Dexlite senilai Rp 150 terhitung mulai 16 Desember 2016 pukul 00.00 WIB.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan, penyesuaian harga bahan bakar khusus (BBK) yang merupakan aksi korporasi Pertamina tersebut dilakukan merespons perkembangan harga indeks pasar gasolin untuk periode penetapan harga medio Desember 2016.

Selain itu, pada periode yang sama, rupiah sedikit melemah sebesar 0,7 persen.

"Penyesuaian dilakukan terhadap Pertamax, Pertalite, dan Dexlite yang nilainya sebesar Rp 150 per liter berlaku untuk seluruh wilayah," kata Wianda dalam keterangan resminya, Jumat (16/12/2016).

Untuk DKI Jakarta, terhitung mulai hari ini, harga Pertamax naik menjadi Rp 7.750 per liter, Pertalite sebesar Rp 7.050 per liter, dan Dexlite menjadi Rp 6.900 per liter.

Adapun harga Pertamax Plus, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex tidak berubah.

"Kami akan tetap mempertahankan tingkat daya saing produk-produk Pertamina, baik terkait kualitas maupun harga," tutur Wianda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.