Kompas.com - 22/03/2017, 14:57 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan pembentukan Holding Rumah Sakit akan disahkan pada malam ini di kantor PT Pertamina (Persero) Jakarta.

"Iya, nanti malam kita akan ada penadatanganan untuk terbentuknya Holding Rumah Sakit," ujar Rini usai menghadiri Gathering BPJS Kesehatan di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Rini menambahkan, holding rumah sakit terbentuk dari gabungan 70 rumah sakit kelolaan BUMN yang kemudian dijadikan satu manajemen pengelolaannya.

"Dari 70 rumah sakit BUMN akan dimanage oleh satu BUMN Holding Rumah Sakit," tambah Rini.

Adapun tujuan Kementerian BUMN membuat Holding Rumah Sakit, agar ke 70 rumah sakit kelolaan BUMN yang tadinya berjalan masing-masing, setelah terbentuknya Holding Rumah Sakit maka seluruh pengelolaannya dalam satu holding.

"Sekarang 70 itu kita manage menjadi satu supaya tidak lagi berjalan sendiri-sendiri," terangnya.

Sebelumnya, Kementerian BUMN menargetkan pembentukan Holding Rumah Sakit BUMN terealisasi pada awal Juli 2016. Namun dengan berbagai pertimbangan, Holding Rumah Sakit baru akan terbentuk tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.