5 Berita Populer Ekonomi: Perjuangan Afi, Sri Mulyani yang Ghaib dan Curhat Susi

Kompas.com - 02/06/2017, 06:11 WIB
Asa Firda Nihaya, pemilik akun Afi Nihaya Faradisa, remaja asal Banyuwangi yang tulisannya viral di media sosial bersama dengan kedua orangtuanya di depan tempat tinggalnya di Gambiran Kabupaten Banyuwangi KOMPAS.com/Ira RachmawatiAsa Firda Nihaya, pemilik akun Afi Nihaya Faradisa, remaja asal Banyuwangi yang tulisannya viral di media sosial bersama dengan kedua orangtuanya di depan tempat tinggalnya di Gambiran Kabupaten Banyuwangi
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki pekan pertama bulan Ramadhan ini, Indonesia didera kasus persekusi yang menguat di sejumlah daerah. Kasus ini membayangi sosok Afi, remaja asal Banyuwangi, Jawa Timur yang cerdas menyuarakan isi hatinya melalui Facebook.

Belakangan, Afi didera kasus plagiarisme, atau mencontek, pada salah satu status Facebook-nya yang berjudul "Belas Kasih dalam Agama Kita."

Benarkah pemudi cerdas ini melakukan aksi plagiarisme?

Di sisi lain, wanita cerdas lain juga mengungkapkan isi hatinya terkait kebijakan pemberantasan illegal fishing dan penggantian alat tangkap cantrang yang selalu diributkan oleh anggota DPR.

Wanita itu tak lain yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Bagaimana isi curahan hati menteri asli Pangandaran ini?

Wanita cerdas lain juga mengalami kebingungan saat keberadaanya dinilai ghaib oleh salah satu mantan menteri kabinet kerja. Wanita tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sementara mantan menteri yang dimaksud adalah Rizal Ramli.

Kenapa Sri Mulyani disebut ghaib oleh Rizal Ramli?

Berikut lima berita populer di kanal ekonomi Kompas.com yang layak Anda baca ulang di pagi ini:

KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO Sri Mulyani.
1. Sri Mulyani yang Ghaib

Saat dipanggil Komisi XI DPR terkait proses pemilihan pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rizal Ramli menyebut kehadiran sejumlah menteri termasuk Sri Mulyani di Pansel OJK merupakan hal yang ghaib.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X