Bankir Hingga CEO Seluruh Dunia akan "Serbu" Bali

Kompas.com - 13/06/2017, 14:13 WIB
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Kemaritiman Ridwan Djamaluddin, saat konferensi pers di kantornya di kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017). KOMPAS.com/KURNIA SARI AZIZAMenko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Kemaritiman Ridwan Djamaluddin, saat konferensi pers di kantornya di kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Raja Salman, Bali akan kembali dagangan tamu besar. Mereka adalah para menteri keuangan, gubernur bank sentral, bankir, hingga CEO dari seluruh dunia.

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah gelaran IMF-World Bank Annual Meetings pada 8-14 Oktober 2018 mendatang. Acara itu menjadi momen promosi bisnis hingga pariwisata kepada tamu delegasi yang jumlahnya ditaksir lebih dari 15.000 orang.

"Ada 3.000 pertemuan dengan berbagai macam topik karena akan ada banyak CEO dan bankers yang hadir," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, sekaligus Ketua Panitia Nasional Annual Meeting 2018, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pada pertemuan IMF dan World Bank itu Indonesia akan menjadi pusat perhatian seluruh dunia lantaran besar dan pentingnya acara Annual Meeting 2018 tersebut.

Ia menuturkan, pemerintah akan mempromosikan paket wisata di Indonesia pada pertemuan delegasi di Washington dalam waktu dekat ini. Selain itu, promosi bisnis atau investasi juga layak untuk disampikan.

"Sehingga mereka bisa rencanakan setahun sebelumnya," kata Sri Mulyani.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan, akan membuat rangkaian acara sebelum menuju pertemuan puncak IMF-Bank Dunia. Harapan besar pun ia sampaikan atas kepercayaan dunia itu.

"Kami harap dunia melihat Indonesia yang 1997-1998 lalu mengalami krisis, berubah menjadi negara yang performer dan ressiliance," kata Agus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X