Lantik Eselon I, Mentan Tegaskan Kementan Bebas Titipan dan Intervensi

Kompas.com - 18/07/2017, 12:24 WIB
Mentan Andi Amran Sulaiman di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (18/7/2017). KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTOMentan Andi Amran Sulaiman di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (18/7/2017).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melantik dua pejabat tinggi madya Eselon I Kementerian Pertanian (Kementan), yakni Kepala Badan Ketahan Pangan (BKP) dan Kepala Badan Penyuluhan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).

Adapun yang dilantik sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan yakni mantan Kepala Biro Humas Kementerian Pertanian Agung Hendriadi. Kemudian, Momon Rusmono menjadi Kepala BPPSDMP.

Mentan menegaskan, seluruh seleksi pejabat tinggi madya dilakukan dengan transparan dan taat hukum.

"Ini adalah penyegaran karena sejak awal kurang lebih tiga tahun yang lalu kami sepakat membangun sistem. Sistem ini kami sepakati bersama yaitu lelang jabatan. Bebas dari intervensi bebas dari titipan dan bebas dari apapun juga Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN)," kata Mentan saat pelantikan di Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2017).

Mentan meminta kepada seluruh jajaran pejabat dan staf Kementan untuk berkerja dengan baik dan menciptakan prestasi-prestasi baru dan juga terus mematuhi peraturan yang ada.

"Ini adalah takdir, bukan kami yang mengakat, Allah yang mengangkat, karena ada proses, yang belum ditakdirkan, wajib mendaftar, ikut lagi lelang jabatan, ada 6 (posisi kosong) cukup banyak," ungkap Amran.

Dia menegaskan, pihaknya terus melakukan evaluasi setiap saat baik harian hingga bulanan, hal itu dilakukan untuk menjaga kinerja dengan baik agar mampu mencapat target yang dicanangkan.

"Bulan depan kami evaluasi, bergerak enggak ini, tiap bulan, tiap hari kami evaluasi, yang evaluasi bukan Mentan tapi sistem yang evaluasi, kalau bapak tidak capai target," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X