Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpar Gandeng Tiket.com untuk Majukan Wisata Murah di Indonesia

Kompas.com - 04/03/2019, 17:07 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementrian Pariwisata bekerja sama dengan start up perjalanan asli Indonesia resmi menandatangi kontrak kerjasama dalam pelucuran program #tiketwonderfullindonesia di Jakarta, Senin (04/03/2019)

Kerjasama ini bertujuan untuk memajukan pariwisata Indonesia dan saling bersinergi dalam membangun sektor pariwisata dalam negeri dengan Wonderful Indonesia serta memberikan perjalanan wisata murah bagi masyarakat Indonesia.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Gaery Undarsa selaku CO-Founder Tiket.com bersama Rizky Handayani Mustafa, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I. Perjanjian kerjasama ini juga disaksikan oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

Untuk memperkuat serta mempererat kerja sama, kedua pihak melangsungkan penandatanganan sekaligus mengusung program bertajuk #tiketwonderfullindonesia.

Tiket.com juga mendukung program 3 senjata pamungkas yang dimiliki oleh Kementrian Pariwisata RI. Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyambut baik kerja sama antara tiket.com dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Bidik Milenial

Peluncuran program #tiketwonderfullindonesia oleh Tiket.com rupanya menargetkan milenial sebagai pangsa pasar. Alasannya karena hampir 50 persen pengguna merupakan milenial.

Oleh karena itu, Tiket.com juga memperkenalkan travel web series dan di kanal Youtube dan konten informasi berupa tulisan artikel pariwisata murah dalam blog yang terhubung dengan media sosial untuk menjangkau kaum milenial.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com mengatakan bahwa Tiket.com sangat terbuka dalam mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial untuk berlibur.

"Dalam rangka terpilihnya tiket.com sebagai partner Co-branding Wonderfull Indonesia, kami sangat terbuka mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial untuk berlibur. Tidak hanya sampai disitu, Tiket.com juga mulai memasuki event kelas internasional yang sedang menjadi trend di kalangan milenial" Ujar Gaery Undarsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com