Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tur Wisata Lebaran Makin Ramai, Ini Strategi Dwidaya Tour Tetap Dorong Transaksi Tahun Ini

Kompas.com - 23/04/2024, 19:32 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Peminat tur wisata Lebaran semakin meningkat tahun ini. Untuk perusahaan agen wisata Dwidaya Tour, kenaikan perjalanan wisata Lebaran naik 3 persen dibanding Lebaran tahun lalu.

Selain itu, Dwidaya Tour juga mencatatkan kenaikan transaksi hingga 77 persen pada produk tur pada Lebaran 2024 dibanding Lebaran 2023.

Hendri Yapto, Chief Operations Officer Dwidayatour menyebutkan, destinasi wisata domestik paling favorit pada Lebaran 2024 adalah Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Medan.

Kemudian, tujuan wisata luar negeri paling favorit pada Lebaran 2024 seperti Jepang, China, Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan.

Berdasarkan data tersebut, Hendri berharap peningkatan minat warga Indonesia akan produk tur wisata akan terus berlanjut sepanjang tahun ini.

Baca juga: Sandiaga Uno: Banyak Wisatawan Malaysia Sangat Menikmati Jakarta

Untuk itu, Dwidaya Tour kembali menghadirkan Dwidayatour Carnival tahun ini yang mencakup kota-kota besar dengan tingkat pelancong potensial. Di Jakarta, akam berlangsung di mal Gandaria City pada 25-28 April 2024.

"Kami ingin memanfaatkan momen ini untuk melanjutkan Dwidayatour Carnival guna memberikan layanan perjalanan terbaik bagi masyarakat, yang dimulai dari Jakarta awal tahun lalu dan berlanjut akhir pekan ini di Jakarta Selatan dan Bali," ujar Hendri melalui keterangan pers, Selasa (23/4/2024).

Agar ajang ini ramai, Dwidaya Tour menggandeng beragam mitra seperti Hong Kong Tourism Board, Tourism of Western Australia, Destination New South Wales.

Serta, menggandeng mitra penyedia jasa perjalanan seperti Emirates, Cathay Pacific, JAL, Air Macau, Thai Airways, Pulau Sentosa Singapura, Royal Caribbean International, Resort World Cruises, Hong Kong Disneyland, serta asuransi perjalanan Allianz.

"Bagi penggemar wisata yang akan berkunjung ke Dwidayatour Carnival, disediakan diskon Rp 25.000 jika menggunakan Grab menuju Gandaria City dengan kode KECARNIVALGC," kata Hendri.

Baca juga: Sandiaga Uno: Kita Butuh Swiftonomics dalam Pariwisata Indonesia

Gandeng Bank Mandiri

Sebagai rekan bank eksklusif, Dwidayatour Carnival juga menggaet Bank Mandiri untuk menghadirkan promo menarik, pada perhelatan di mal Gandaria City, 25-28 April 2024.

Promo yang diberikan yakni Livin Poin hingga 4x untuk jenis kartu tertentu, diskon kartu kredit Mandiri sampai Rp 4 juta, serta area khusus untuk pelanggan premium yaitu pemilik Mandiri Kartu Kredit World, World Elite, atau yang memiliki undangan khusus pada 26-28 April di Kafe Eric Kayser, Gandaria City Lantai UG.

"Dwidayatour Carnival presented by Mandiri adalah upaya kami dalam mendukung pencapaian target kontribusi pertumbuhan pariwisata sebesar 4 persen terhadap Pendapatan Domestik Bruto dari Pemerintah," kata Hendri.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan pendapatan pariwisata akan mencapai 14 miliar dollar AS pada tahun 2024. Dengan jumlah tersebut, setara dengan kontribusi sebesar 4,5 persen terhadap PDB RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com