Genjot Dana Murah, Bank Panin Kembali Gelar Program Berhadiah

Kompas.com - 05/03/2019, 16:41 WIB
Peluncuran Program Panin Super Bonanza 2019 di Panin Bank Centre, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019). Fika Nurul UlyaPeluncuran Program Panin Super Bonanza 2019 di Panin Bank Centre, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

JAKARTA,KOMPAS.com - Bank Panin berencana menaikkan rasio dana murah (CASA) terhadap dana pihak ketiga (DPK) pada tahun ini. Caranya adalah dengan menggulirkan program Panin Super Bonanza.

"Untuk masalah CASA kami memang ada target naik 50 persen tahun ini. Semoga tidak ada kendala. Lagipula ini juga dilihat dari kondisi ekonomi. Semua industri pasti menghadapi tantangan yang tidak mudah, tapi apapun akan kami terus tingkatkan guna mencapai hasil maksimal untuk semua kalangan," kata Herwidayatmo, Presiden Direktur Panin Bank saat peluncuran program Panin Super Bonanza di Jakarta, Selasa (5/03/2019).

Program Panin Super Bonanza, papar Herwidayatmo, mendukung perhimpunan dana ritel. Sehingga, CASA Bank Panin meningkat hampir 40 persen atau sekitar Rp 50 triliun tahun lalu.

Baca juga: Bank Panin Tetap Andalkan Tabungan Berhadiah

Oleh karena itu, setiap tahun program Panin Super Bonanza dirancang secara inovatif dan nilai hadiah terus ditingkatkan.

"Panin Super Bonanza menjadi ikon tabungan Panin Bank yang dapat memperkuat CASA dan mendukung pertumbuhan bank secara berkesinambungan. Kelebihannya, bunga yang sangat kompetitif, hadiah yang spektakuler, dan pelayanan yang terus ditingkatkan di seluruh kantor cabang Panin Bank dari Aceh hingga Papua," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Herwidayatmo juga menyadari minat menabung masyarakat Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Oleh sebab itu, perseroan akan fokus untuk meningkatkan persentase CASA.

Rencananya, Panin Bank bisa mencapai 50 persen CASA tahun ini, meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Proses Akuisisi Dikabarkan Berjalan, Saham Grup Panin Terbang

"Salah satu usaha untuk meningkatkan CASA tersebut, kita bisa menawarkan program tabungannya Panin Bank agar mereka tertarik untuk melipatgandakan penghasilannya," sebut Herwidayatmo.

Selanjutnya, tujuan diadakannya program ini adalah untuk penyebaran nasabah yang lebih luas, bukan hanya untuk nasabah pemilik dana besar. Panin Bank memberikan kesempatan baik untuk nasabah-nasabah lain yang ingin memulai menabung.

Baca juga: Andalan Finance Peroleh Suntikan Pinjaman Rp 200 Miliar dari Panin Bank

Sepanjang tahun 2018, Bank Panin melaporkan laba bersih sebesar Rp 3,19 triliun atau naik 59 persen dibanding tahun sebelumnya. Ini terutama berasal dari peningkatan pendapatan bunga bersih.

Pendapatan operasional lainnya sebesar Rp 2,86 triliun, meningkat 56 persen dibanding tahun 2017. Total aset Konsolidasi per 31 Desember 2018 sebesar Rp 207,2 triliun, sedangkan total kredit yang diberikan mencapai Rp 151,6 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.