Kompas.com - 05/03/2019, 16:45 WIB
Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati di Jakarta, Selasa (5/3/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMACountry Director Facebook Indonesia, Sri Widowati di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Fungsi media sosial kini kian berkembang. Media sosial saat ini tak lagi hanya digunakan sebagai sarana berinteraksi antar manusia.

Sejumlah orang kini juga memanfaatkan media sosial sebagai sarana memasarkan produk bisnisnya. Salah satu media sosial yang sering digunakan untuk berbisnis, yakni Instagram.

Sebab, Instagram memiliki berbagai fitur kreatif yang dapat dimanfaatkan oleh sebuah brand untuk menjangkau audiens mereka. Mulai dari Feed, Stories, LIVE, hingga IGTV, tersedia bagi akun personal maupun akun bisnis, untuk dapat berkomunikasi dengan pelanggannya.

Baca juga: Sekali Posting di Instagram, Para Seleb Ini Kantongi Duit di Atas Rp 10 Miliar

"Kami survei terhadap 2.500 pengguna Instagram, hampir 99 persen pengguna berkomunikasi dengan bisnis di Instagram. 76 persen bertransaksi bisnis di Instagram, 81 persen mencari informasi produk di Instagram," ujar Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Sri menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk membantu pebisnis untuk berinteraksi dengan pelanggannya.

Dia pun membagikan tiga tips bagi para pebisnis agar sukses memasarkan produknya di Instagram. Adapun tipsnya adalah sebagai berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Gunakan tagar

Hashtag atau tagar merupakan cara yang tepat untuk menemukan banyak hal. Saat ini, tagar merupakan senjata utama yang masih jarang digunakan.

Namun, kunci utamanya adalah tetap gunakan tagar dengan bijak. Hindari penggunaan tagar dengan jumlah terlalu banyak dan usahakan untuk menggunakan tagar khusus yang sesuai dengan bisnis Anda.

2. Pelajari Insights

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.