Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet Milenial, NAM Air Akan Usung Konsep "Boutique Airline"

Kompas.com - 25/03/2019, 13:26 WIB
Yoga Sukmana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Potensi pasar generasi milenial yang besar mulai membuat maskapai melakukan penyesuaian dalam strategi bisnisnya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh maskapai NAM Air.

Direktur NAM Air Asa Perkasa mengatakan, pihaknya akan mengusung konsep baru untuk menjaring penumpang milenial. Konsep tersebut yakni Boutique Airline.

“Mulai dari style sampai kepada produk yang ditawarkan NAM Air nanti akan banyak yang berubah," ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Baca juga: NAM Air Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu, Ini Daftar Lengkapnya

"Menjadi lebih milenial dan kekinian. Namun demikian, sentuhan yang akan diberikan tetap khas Indonesia,” sambung dia.

Meski belum menjelaskan secara rinci konsep Boutique Airline tersebut, namun Asa menyatakan konsep itu akan menampilkan layanan unik yang lebih maskulin dan menyasar para kaum milenial menengah.

Asa mengatakan, konsep baru yang akan digunakan NAM Air nanti akan memberikan sentuhan yang berbeda dan berkesan mulai dari sebelum penerbangan, selama penerbangan sampai kepada setelah penerbangan.

Baca juga: NAM Air Miliki Pesawat ATR 72-600 Pertama

Secara internal ucapnya, konsep tersebut juga akan diimpelentasikan mulai dari gaya hidup millenial dalam bekerja, mulai dari berpakaian, ruang kerja, hingga bisnis proses.

"Dan tentunya kami pun turut aktif memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada seluruh karyawan NAM Air agar bisa cocok dengan target pasar yang dilayani," kata Asa.

Dengan perubahan itu, kata dia, NAM Air optimis dapat memberikan pelayanan kepada millenial yang hobi travelling atau bepergian ke luar kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com