Ingin Investasi di Surat Berharga Negara SBR006? Ini Caranya

Kompas.com - 31/03/2019, 17:02 WIB
Ilustrasi investasi www.shutterstock.comIlustrasi investasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akan membuka masa penawaran Saving Bonds Ritel (SBR) seri SBR006 pada Senin (1/4/2019).

Bagi yang berminat investasi, SBR merupakan salah satu instrumen yang aman. Sebab dijamin oleh pemerintah.

Untuk mendapatkan SBR006, tak perlu pusing dana. Sebab kupon SBR006 bisa dibeli mulai Rp 1 juta pada periode 1-16 April 2019 di mitra-mitra distribusi yang ditunjuk pemerintah.

Lantas bagaimana cara memesan SBR006? Berikut caranya seperti dikutip dari memo info SBR006:

1. Registrasi

Proses pendaftaran Calon Investor melalui Sistem Elektronik yang disediakan oleh Mitra Distribusi (Midis), dengan menginput data-data antara lain, data diri, nomor SID (Single Investor Identification), nomor Rekening Dana dan nomor Rekening Surat Berharga.

Bagi Calon Investor yang belum memiliki nomor SID, rekening dana, dan/atau rekening surat berharga, dapat menghubungi mitra distribusi.

Ada 14 mitra distribusi yang ditunjuk. Diantaranya BNI, BTN, BRI, Bank Mandiri, BCA, Bareksa, dan Modalku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Pemesanan

Setelah registrasi berhasil, Calon Investor melakukan pemesanan SBR005 dengan sebelumnya membaca ketentuan dalam Memorandum Informasi.

Pemesanan hanya dapat dilakukan pada saat masa penawaran SBR005.

3. Pembayaran

Setelah pemesanan diverifikasi (verified order), Calon Investor mendapatkan kode pembayaran (billing code) melalui e-mail/SMS sesuai kebijakan masing-masing mitra distribusi.

Kode pembayaran digunakan untuk penyetoran dana investasi melalui Bank Persepsi (teller, ATM, internet banking, mobile banking) dalam batas waktu yang ditentukan.

4. Konfirmasi

Setelah itu, Calon Investor akan memperoleh NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dan notifikasi completed order serta akan memperoleh alokasi SBR005 pada tanggal setelmen/penerbitan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.