Menteri BUMN: LinkAja Tidak Boleh Kalah!

Kompas.com - 08/04/2019, 07:37 WIB
Ilustrasi LinkAja LinkAjaIlustrasi LinkAja

SIDOARJO, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara  Rini Soemarno terus menyosialisasikan  LinkAja yang merupakan layanan keuangan elektronik hasil sinergi berbagai BUMN.

Dia menyatakan, LinkAja tidak boleh kalah bersaing dengan aplikasi layanan keuangan elektronik lain yang sudah beredar di tengah masyarakat.

"LinkAja adalah sistem pembayaran elektronik yang dikeluarkan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). LinkAja tidak boleh kalah!" kata Rini dalam acara Festival LinkAja yang merupakan rangkaian HUT ke-21 Kementerian BUMN yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (7/4/2019).

Rini berharap LinkAja  bisa menyebar dan digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat Nusantara.

LinkAja sebut dia, mengincar generasi milenial yang dinilai lebih mudah dalam menyerap beragam kemajuan teknologi yang terus termutakhirkan dengan cepat.

Baca juga: Uang Elektronik Bank-bank BUMN mulai Bermigrasi ke LinkAja

Pada saat ini diperkirakan sudah mencapai hingga sekitar 25 juta pegguna yang sudah mengunduh aplikasi LinkAja.

Terkait masih adanya sejumlah keluhan terkait penggunaan LinkAja, Rini menyebut bahwa aplikasi tersebut akan terus dibenahi untuk meningkatkan kualitas layanannya.

LinkAja merupakan layanan keuangan elektronik berbasis quick response code (QR code) yang merupakan gabungan layanan pembayaran elektronik dari beberapa badan usaha milik negara (BUMN).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X