Gelar Harkulnas di 16 Kota, Go-Food Tebar Banyak Promo

Kompas.com - 23/04/2019, 13:20 WIB
Senior Marketing Manager Go-Food, Marsela Renata (tengah) dan Chief Commercial Expansion Go-Jek, Catherine Hindra Sutjahyo (kiri) memberikan penjelasan Harkulnas Go-Food 2019 dalam konferensi pers di di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (23/4/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Senior Marketing Manager Go-Food, Marsela Renata (tengah) dan Chief Commercial Expansion Go-Jek, Catherine Hindra Sutjahyo (kiri) memberikan penjelasan Harkulnas Go-Food 2019 dalam konferensi pers di di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (23/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan online food delivery, Go-Food kembali menggelar Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) 2019 di 16 kota di Indonesia. Event ini bertujuan untuk memberi apresiasi kepada mitranya, merchant, driver, dan pelanggan.

Senior Marketing Manager Go-Food, Marsela Renata, Harkulnas merupakan pesta kuliner raksasa berbasis online dan offline di Indonesia yang pertama kali diprakarsai pihaknya. Kegiatan ini diperingati atau diselenggarakan setiap 5 Mei.

"Keberhasilan Go-Food merupakan kerja keras dan kepercayaan mitra merchant, mitra driver, dan pelanggan setia. Oleh karena itu, Go-Food kembali menyelenggarakan Harkulnas 2019 sebagai bentuk dukungan dan terima kasih kepada mereka," kata Marsela di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK),  Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Marsela menjelaskan, Harkulans Go-Food ini terdiri dari tiga fase yang masing-masing menawarkan keuntungan dan promo. Yakni Bulan Kuliner Nasional (mulai 15-21 April lalu), Minggu Kuliner Nasional (mulai 22 April-4 Mei), dan Harkulnas (5 Mei) mendatang.

Baca juga: Survei: 55 Persen UMKM Omzetnya Naik Sejak Gabung Go-Food

"Tahun ini kami menghadirkan periode yang lebih panjang yaitu ekstensif selama 20 hari. Kali ini merchant yang berpartisipasi lebih banyak hingga puluhan ribu," ungkapnya.

Adapun 16 kota yang menyelenggarakan festival kuliner ini ialah Medan, Pelembang, Lampung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya. Kemudian Malang, Makassar, Bandung, Bali, Manado, Pekanbaru, Padang, dan Batam.

"Pastikan kamu dan teman-teman tidak ketinggalan semua promo menarik selama rangkaian Harkulnas Go-Food," tambahnya.

Sementara itu, Chief Commercial Expansion Go-Jek, Catherine Hindra Sutjahyo, menambahkan, Harkulanas merupakan bentuk apresiasi kepada mitranya selama ini. Karena turut berperan dalam mendorong kontribusi eksositem Go-Food untuk perekonomian Indonesia. Harkulnas kedua ini akan berlangsung selama 20 hari dengan cakupan kota atau wilayah yang lebih luas.

"Kami bangga merchant Go-Food bisa turut memberikan kontribusi nyata kapada perekonomian melalui pemanfaatan teknologi. Kunci kesuksesan Go-Food dalam mendorong peningkatan bisnis merchant tidak hanya memberikan akses langsung kepada pasar, tetapi juga memahami kebutuhan mereka dengan menciptakan ekosistem teknologi yang bisa menjawab kebutuhan mereka melalui hulu ke hilir," kata Catherine.

Menurut Catherine, berkat teknologi mitra merchant Go-Food dapat terus mengembangkan skala bisnisnya. Bahkan, mitra Go-Food rata-rata mengalami peningkatan omzet hingga 3,5 lipat sejak mereka bergabung.

"Bukan tidak mungkin usaha mitra merchant yang terus berkembang ini akan menciptakan lapangan kerja baru yang mampu menyerap ribuan atau bahkan jutaan tenaga kerja," tuturnya.

Dia menambahkan, berdasarkan riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI baru-baru ini Go-Food telah memberikan kontribusi perekonomian pada Indonesia cukup signifikan yakni Rp 18 triliun. Sehingga, Go-Food tidak hanya menjadi andalan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kuliner.

"Riset ini juga melansir bahwa peningkatan volume dan omzet bisnis memaci mitra UMKM untuk terus mengembangkan usahanya. Ini ditunjukkan dari 85 responden UMKM yang menginvestasikan kembali pendapatannya dari Go-Food ke dalam usaha mereka," tambahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X