Prioritaskan Karier Ketimbang Asmara saat Ada di 4 Kondisi Ini

Kompas.com - 26/04/2019, 12:58 WIB
Ilustrasi pasangan DragonImagesIlustrasi pasangan

NEW YORK, KOMPAS.com - Banyak pegawai, tanpa terkecuali generasi milenial, yang menekankan pentingnya keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesional alias work-life balance. Ini termasuk pula kehidupan asmara di dalamnya.

Akan tetapi, menyeimbangkan antara karier dengan asmara kerap tak mudah. Apalagi, dalam kondisi-kondisi tertentu, Anda harus mengedepankan karier Anda ketimbang asmara.

Dilansir dari CNBC, Jumat (26/4/2019), berikut ini adalah 4 kondisi di mana Anda harus memprioritaskan karier Anda ketimbang kehidupan asmara yang selama ini dijalani.

Baca juga: Agar Peluang Karier Terbuka, Jangan Lakukan Ini saat Masih Kuliah

1. Karier Anda baru dimulai

Menciptakan kesan yang baik pada tahap awal karier Anda merupakan hal yang sangat penting. Ini khususnya bila Anda memang ingin menciptakan pertumbuhan karier secara serius.

Oleh sebab itu, ini berarti Anda harus rela lembur, bekerja di akhir pekan, melakukan perjalanan bisnis, hingga menghadiri acara jejaring usai jam kerja.

Jika memang ini keinginan Anda, berbicaralah pada pasangan. Dengan begitu, ia tahu apa yang diekspektasikan dan tidak kecewa bila Anda tak bisa menghabiskan banyak waktu dengannya.

Pastikan pada pasangan bahwa situasi ini bersifat sementara dan beritahu seberapa berartinya pekerjaan ini untuk Anda. Diskusikan cara untuk tetap berkomunikasi dengan baik.

Jadwalkan kencan secara rutin. Jika Anda suatu waktu harus terjaga hingga larut malam, Anda bisa melakukan video call setidaknya selama 30 menit.

Baca juga: Simak, 5 Kunci untuk Menumbuhkan Karier Anda

2. Karier Anda di ujung tanduk

Halaman:


Sumber CNBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X