[POPULER MONEY] Rencana Pemindahan Ibu Kota

Kompas.com - 01/05/2019, 07:30 WIB
Simpang Susun SemanggiBiro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Simpang Susun Semanggi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta menjadi berita populer di kanal Money Kompas.com, kemarin, Selasa (30/4/2019). Pada awal pekan ini, Presiden Joko Widodo menyetujui rencana tersebut dalam rapat di Jakarta.

Berikut ini adalah 5 berita populer di kanal Money yang masih layak Anda simak.

1. Pindah Ibu Kota, Bagaimana Nasib Proyek Rp 571 Triliun Anies di Jakarta?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengajukan proposal Rp 571 triliun kepada pemerintah pusat. Anggaran itu rencananya akan digunakan untuk sejumlah proyek infrastuktur di Ibu Kota.

Namun pada Senin (29/4/2019), wacana pemindahan Ibu Kota kembali hangat setelah Presiden Joko Widodo setuju opsi pemindahan Ibu Kota ke luar Jawa.

Lantas bagaimana nasib proyek infrastuktur Anies di Jakarta? Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro memberikan jawaban.

Apa jawaban Bambang? Baca di sini.

2. Berapakah Dana yang Diperlukan untuk Membangun Ibu Kota Baru?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan untuk memindahkan ibu kotaIndonesia ke luar Pulau Jawa.

Kira-kira berapakah dana yang dibutuhkan untuk memindahkan ibu kota yang sekarang berada di Jakarta, ke tempat lain, dalam hal ini ke luar Jawa?

Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro menyebut, perkiraan biaya untuk membangun ibu kota baru seluas 40.000 hektar mencapai Rp 466 triliun.

Bagaimana rinciannya? Baca di sini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X