CEO Apple: Love What You Do adalah Omong Kosong

Kompas.com - 22/05/2019, 16:11 WIB
CEO Apple, Tim Cook, di atas panggung peluncuran di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, AS. TheVergeCEO Apple, Tim Cook, di atas panggung peluncuran di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, AS.

NEW YROK, KOMPAS.com - Ada pepatah mengatakan, "love what you do" atau cintai apa yang Anda lakukan. Jika mencintai apa yang Anda lakukan, maka Anda tidak akan pernah bekerja sekalipun dalam hidup.

Namun menurut CEO Apple Tim Cook, pepatah itu adalah omong kosong.

"Ada pepatah yang mengatakan bahwa jika Anda melakukan apa yang Anda sukai, Anda tidak akan pernah bekerja sehari pun dalam hidup Anda. Di Apple, saya belajar bahwa itu omong kosong," kata Tim Cook dikutip dari CNBC, Rabu (22/5/2019).

Sebaliknya sebut dia, ketika menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion, Anda pun akan bekerja keras.

Baca juga: Ini 10 CEO dengan Pendapatan Tertinggi Versi Bloomberg

"Anda akan bekerja lebih keras daripada yang pernah Anda bayangkan, tapi itu akan terasa ringan di tangan Anda," kata Cook.

Cook mengatakan, meskipun dia mungkin mencintai pekerjaan yang dia lakukan, dia pun perlu bekerja keras. Dia bangun pukul 4 pagi setiap hari untuk bekerja keras.

CEO Apple ini pun mengatakan bahwa dirinya juga terkena stres saat membaca komentar dari pihak eksternal tentang perusahaannya.

"Komentar ini sangat penting bagi kami. Tapi kemudian saya pergi ke gym dan berolahraga selama satu jam untuk menghilangkan stres," ucap Cook.

Cook sendiri bergabung dengan Apple atas ajakan pendiri Apple Steve Jobs. Dia terinspirasi untuk menjadi bagian dari tujuan yang lebih besar.

“Pada tahun 1998, Steve Jobs meyakinkan saya untuk meninggalkan Compaq untuk bergabung dengan perusahaan yang berada di ambang kebangkrutan. Mereka membuat komputer, tetapi pada saat itu orang tidak tertarik membelinya. Steve punya rencana untuk mengubah banyak hal. Dan saya ingin menjadi bagian dari itu," kata Cook.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X